Menulis Artikel Berkualitas dan Profesional Begini Caranya

Menulis Artikel Berkualitas dan Profesional Begini Caranya 

Berbagai macam artikel udah menyebar ke berbagai situs website, sarana sosial dan jejaring internet yang lain. Sayangnya, banyak artikel yang berisikan konten tidak bermutu supaya bisa beri tambahan efek negatif bagi pembacanya. Sebagai penulis, anda ingin populer jadi penulis lakukan 5 hal ini  kita wajib selalu menjaga mutu artikel supaya keluar profesional. Dengan demikian, pembaca dapat menyimpan keyakinan pada postingan kita.


Berikut ini rahasia supaya postingan kita selalu berkualitas dan profesional:

1. Judul menarik
Poin pertama yang wajib diperhatikan adalah judul. Judul suatu artikel bagaikan kover dalam buku. Bayangkan saja terkecuali kover buku udah tidak menarik dan warnanya kusam, tentu kita dapat malas membacanya. Jadi, perlu untuk memicu judul semenarik mungkin supaya para pembaca langsung tertarik untuk membaca total artikel. Judul artikel tidak wajib panjang, tetapi lumayan mewakili sedikit dari isi tulisan. Jangan lupa untuk memicu pembaca terasa penasaran lewat postingan Anda, layaknya Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah, Ternyata Ini Rahasia Penulis Termahal. Judul selanjutnya bisa memicu kita bertanya-tanya, rahasia apa dibalik penghasilan ratusan terhitung selanjutnya menjadi secara otomatis kita dapat membaca artikel lengkapnya.

2. Pembahasan yang cocok judul
Seringkali kita lihat artikel bersama judul begitu menarik hingga memicu kita penasaran dan membuka link-nya. Alhasil, penulis artikel seo secara lengkap sangatlah jauh tidak sama dari judul di awal. Sekarang ini, banyak judul yang menipu. Mereka cuma menulisan judul menarik, tanpa perhatikan mutu tulisannya. Sebagai contohya, artikel yang berjudul Penerbit Ini dapat Menerbitkan Tulisan secara Cuma-Cuma. Judul selanjutnya lumayan menarik untuk dibaca, tetapi artikel di dalamnya cuma membicarakan penerbit-penerbit yang bisa menerbitkan buku, tanpa tersedia bahasan biaya, apakah itu gratis atau tidak. Tulisan semacam ini dapat memicu pembaca kecewa dan kapok membaca artikel yang kita tulis. Jadi, pastikan isi artikel Anda cocok bersama judul yang ditawarkan.

3. Tidak bertele-tele 
Artikel yang berkualitas tentu saja punya postingan bermutu dan tidak bertele-tele. Beberapa orang memicu postingan cuma berpatok pada kuantitas kata supaya seringkali memicu artikel tidak berkualitas. Jumlah keyword yang sangat banyak kadangkala terhitung memicu penulis sangat bertele-tele dan membicarakan suatu hal diluar tema. Tulisan layaknya ini dapat memicu pembaca penat dan jengkel sendiri. Mereka menghendaki Info yang dicari, sedangkan postingan kita berputar-putar supaya tidak beri tambahan pembahasan yang diinginkan oleh pembaca.

4. Menggunakan referensi terpercaya
Sebelum memanfaatkan referensi, tentu saja kita wajib meyakinkan lebih-lebih dahulu apakah referensi selanjutnya terpercaya atau tidak. Artikel yang hendak kita tulis dapat dibaca oleh orang lain dan bisa menjadi digunakan sebagai sumber Info yang nantinya terhitung dibagikan pada orang lain. Apabila referensi yang kita memanfaatkan ternyata beri tambahan Info palsu atau salah, maka Info selanjutnya dapat beresiko misalnya digunakan sebagai sumber postingan secara tetap menerus. Jadi, pastikan lebih-lebih dahulu, apakah artikel selanjutnya mencantumkan nama penulis, tanggal post atau terbit, penerbit, dan info lainnya. 

5. Minim atau apalagi tidak tersedia kesalahan kepenulisan (typo)
Menulis artikel tentu saja perlu selagi yang tidak sebentar, apalagi bagi kita yang belum bisa megetik 10 jari. Terkadang kita terasa terburu-buru untuk menyelesaikan postingan hingga menciptakan kesalahan dalam kepenulian atau yang sering disebut sebagai typo. Memang benar terkecuali manusia tidaklah sempurna, tetapi kita terhitung wajib berusaha supaya tidak tersedia typo. Bahkan, kesalahan penulisan lumayan beresiko terkecuali disebarkan dikarenakan kesalahan huruf saja bisa membuat perubahan arti. Jadi, cermat lagi artikel paling tidak dua kali untuk menjauhi kesalahan penulisan.

Artikel yang berkualitas dan keluar profesional dapat menjadi referensi bagi banyak orang. Tetap jaga mutu artikel sebagai tanggung jawab kita sebagai penulis.  

Komentar

Postingan Populer