Anda Ingin Populer Jadi Penulis Lakukan 5 Hal ini

Anda Ingin Populer Jadi Penulis Lakukan 5 Hal ini

Memiliki hobi menulis mungkin dapat mengakibatkan kita tenar atau populer. Penulis yang udah tenar tentunya juga wajib lewat berbagai sistem yang cuku berat hingga tinaturnerringtonestmiin akhirnya menggapai kejayaan. Perlu terdapatnya bisnis yang lebih untuk menggapai itu semua. Jika Anda punyai hobi menulis, itu merupakan awal yang bagus untuk terus mengembangkannya.


Berikut tips yang dapat Anda lakukan sehingga dapat tenar sebagai penulis:

1. Tentukan tema dan ciri khas
Indonesia punyai jumlah penulis yang begitu banyak. Tapi, kita cuma mengenal beberapa nama penulis saja. Mengapa demikian? Karena beberapa besar dari mereka tidak punyai ciri khas dalam menulis. Gaya penulisan yang mirip mengakibatkan mereka tidak punyai identitas tersediri jadi para pembaca pun sulit untuk mengingat karya mereka. Oleh karena itu, ciri khas penulisan terlalu dibutuhkan bagi Anda yang inginkan populer. Carilah ciri khas dari tulisan kita sesuai bersama dengan minat, seperti horror, romance, aksi atau lainnya. Tema tulisan saja tidak cukup. Kita dapat melacak ciri khas yang lebih terlihat, seperti mengimbuhkan pesan-pesan galau di bagian akhir.

2. Buat jadwal menulis rutin di blog atau tempat sosial
Penulis tenar tentu udah bekerja keras hingga mereka menggapai posisi puncak pas ini. Salah satu rintangan bagi setiap penulis adalah ketekunan mereka dalam mengakibatkan tulisan. Satu halaman setiap hari dapat lebih baik dibanding menulis satu buku dalam sehari tetapi tidak menulis kembali selama satu tahun. Sebagai penulis, kita wajib lebih disiplin dalam menghasilkan suatu tulisan. Untuk memudahkan kita dalam membangun ketekunan, buatlah jadwal penulisan, seperti terhadap setiap hari Senin, kita wajib menulis di blog, hari Selasa, menulis di tempat sosial dan seterusnya. Jadwal ini wajib jadi komitmen bagi proses kepenulisan yang sering dijalankan jasa penulis artikel kita untuk terus menerus. Berikan punishmen dan reward terhadap diri sendiri andaikata Anda melanggar atau merampungkan tulisan bersama dengan baik. 

3. Ikuti setiap pertemuan penulis
Beberapa kota punyai komunitas tersendiri bagi Anda yang bahagia menulis. Komunitas tersebut biasanya punyai jadwal tersendiri untuk bertemu, mengadakan seminar, diskusi ataupun lomba. Banyak Info kepenulisan yang dapat kita dapatkan dari komunitas tersebut. Kita juga dapat share Info maupun pendapat sehingga wawasan kepenulisan kita dapat makin lama banyak. Selain itu, bersama dengan mengikuti suatu komunitas, kita diharuskan bersosialisasi bersama dengan sesama penulis. Semakin banyak link yang kita miliki, maka dapat makin lama gampang bagi kita menggapai jaman kepopuleran. 

4. Ikuti berbagai ajang menulis
Sudah banyak ajang menulis yang diadakan, baik offline maupun online. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba peruntungan di lomba-lomba tersebut. Apabila Anda berhasil jadi juara, maka keuntungan yang dapat Anda dapatkan bukan cuma sebatas piala, piagam ataupun uang. Anda juga dapat makin lama dikenal oleh orang-orang, terlebih kalau penyelenggaranya punyai tempat soial dan memposting kejuaraan di tempat sosialnya. Banyak orang yang dapat melihat kekuatan kita dalam menulis dan dari sinilah ketenaran kita bermula. 

5. Masukkan tulisan terhadap penerbit
Salah satu kebanggaan bagi penulis adalah punyai buku yang udah diterbitkan. Banyak penerbit buku yang dapat kita yakin untuk menggarap tulisan kita jadi sebuah buku. Setiap penerbit punyai keputusan masing-masing, jadi kita wajib mempelajarinya terlebih dahulu. Setelah seluruh tulisan siap, jangan ragu untuk mengirimkannya, dapat lewat kantor pos maupun lewat email. 

Penulis yang tenar tentunya punyai mutu yang lebih unggul. Kita wajib rela mengorbankan suatu hal untuk mendapatkan sesuatu. Kita wajib rela kehilangan pas dan tenaga lebih banyak untuk menuju kesuksesan sebagai penulis populer. 

Komentar

Postingan Populer